PW PPMI Jatim dan PT BPRS SPM Pamekasan Jalin MoU Sektor Ekonomi

Pamekasan (beritajatim.com) – Pimpinan Wilayah Pemuda Muslim Indonesia (PPMI) Provinsi Jawa Timur menjalin kerjasama dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) bersama PT BPRS SPM Pamekasan yang digelar di Auditorium SMK Negeri 3 Pamekasan, Rabu (9/5/2018).

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan langsung oleh Ketua PPMI Provinsi Jatim Ismail A Rahim bersama Direktur PT BPRS SPM Pamekasan S Riyanto dalam digelar dalam kegiatan Workshop Kewirausahaan yang mengusung tema ‘Peranan Pemuda Muslim dalam Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Syariah’.

“Dalam MoU ini, nantinya pihak PT BPRS SPM komitmen dan menyatakan kesiapan memberi bantuan modal bagi usaha produktif yang dilakukan PPMI. Di antaranya melalui pinjaman modal syariah tanpa agunan dan tanpa bunga dengan syarat rajin menabung melalui program Tabarok (Tabungan Barokah),” kata Ismail A Rahim.

Tidak hanya itu, melalui workshop kewirausahaan yang diikuti PC PPMI Se Jatim diharapkan bisa membentuk kerangka program mempuni di masa yang akan datang. “Dengan kegiatan ini kami mengusung semangat trilogi menggerakkan dakwah ekonomi di Jawa Timur, khususnya di Pamekasan,” ungkapnya.

“Dari beberapa poin MoU yang kami tandatangani bersama pihak PT BPRS SPM di antaranya kerjasama bidang kewirausahaan, meliputi pelatihan dan lainnya. Serta memberi pinjaman modal usaha mikro yang benar-benar produktif tanpa agunan maupun bunga,” jelasnya.

Dari itu pihaknya komitmen untuk membangun sekaligus mengembangkan program tersebut demi memberikan dampak positif dalam sektor ekonomi.

“Dengan kerjasama ini kami berharap agar nantinya bisa membangun dan mengembangkan para usahawan muda yang jujur, ulet dan pekerja keras melalui berbagai usaha. Mulai dari perdagangan, peternakan, jasa dan lainnya,” pungkasnya. [pin/ted]

Sumber : Berita Jatim

Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.